music

Rabu, 06 Maret 2013

KAUM WANITA, ISA DAN AL-FATIHAH

KAUM WANITA, ISA DAN AL-FATIHAH

Mungkin Kaum Wanita tidak sembahyang sesering Kaum Pria di mesjid.  Namun Kaum Wanita sangat aktif sembahyang di rumah.
Ada banyak wanita Muslimah yang tidak pernah meninggalkan sembahyang lima waktu. Hal ini membuktikan bahwa kaum wanita Muslim taat dalam hal agama.
Lalu, apa yang diucapkan setiap kali sholat?  Al-Fatihah! Hingga 17 kali sehari! Sura pertama ini selalu diucapkan dalam bahasa Arab.

Sering Isi Al-Fatihah Kurang Dimengerti

Memang beberapa kata Al-Fatihah sudah menjadi umum dalam bahasa Indonesia. Seperti kata rahman, rahim, alam, bismillah.  Kata-kata lain, walau sudah tahu pengucapannya, tapi masih asing bagi bahasa Indonesia.
Tetapi, apa arti sedalam-dalamnya Al-Fatihah?  Apakah Kaum Wanita Islam mengetahuinya?
Bila seorang wanita rajin sembahyang, maka ia akan mengucapkan Al-Fatihah 17 kali setiap hari.  Maka dari itu, bukankah seharusnya mengetahui arti Al-Fatihah sedalam-dalamnya?
Al-Quran menekankan bahwa Isa Al-Masih tahu hal-hal yang tersembunyi (Qs. 43:61).  Bukankah Dia dapat menolong kita mengerti rahasia-rahasia Al-Fatihah.

Wanita Kristen Wajib Mengerti Makna Al-Fatihah

Pasti ibu/saudara Kristen mempunyai tetangga Muslimah yang sedia sholat.  Inti sholat adalah Al-Fatihah.  Dua nama untuk Al-Fatihah ialah ad-Du’au (doa) dan Asy-Syukru (Syukur).  Tahukah wanita Kristen bahwa pada waktu Muslimah sholat ia berdoa serta mengucapkan syukur dengan mengucapkan Al-Fatihah?
Buat wanita Kristen mungkin paling senang dengan Mazmur 23 dari Kitab Suci tentang Tuhan sebagai gembala domba-Nya.  Al-Fatihah adalah sura Al-Quran yang terpenting buat kaum wanita Islam.  Apakah wanita Kristen tahu rahasia-rahasia Al-Fatihah?  Bagaimana penafsiran Isa Al-Masih pada Al-Fatihah?  Dengan mendaftarkan diri di bawah ini wanita Kristen juga akan mulai mengerti dan menghargai doa hati wanita Islam.



Nama-Nama Al-Fatihah dalam Bahasa Arab

Al-Fatihah, dalam bahasa Arab, sering disebut Umm al-Kitab, Umm al-Qur ’ an.  Nama ini harus menarik pada Kaum Wanita.  Indah bukan, Al-Fatihah disebut Ibu dari seluruh Al-Quran.  Juga Al-Fatihah disebut Al-Wafiyah, yaitu yang sempurna.  Jelas umat Islam menjunjung-tinggi Al-Fatihah.
Seorang anak perlu mengetahui hati ibunya.  Seorang manusia perlu tahu yang dianggap sempurna.  Al-Fatihah sebagai Umm al-Quran perlu diketahui, sebagai al-Wafiyah, perlu dipelajari.

 106 Renungan / Meditasi Disiapkan

Oleh karena itu Staff Isa dan Islam sudah menyiapkan 106 renungan singkat tentang isi dan rahasia Al-Fatihah.  Dengan membaca 106 renungan ini, saudari akan makin menguasai inti dan makna tujuh ayat pertama ini di Al-Quran.
Lebih dari 5,000 orang Indonesia terdaftar dan menerima satu renungan setiap minggu.  Jelas mereka senang menerimanya!
Mungkinkah kita mau mengucapkan tujuh ayat pertama Al-Quran, sebanyak tujuh belas kali setiap hari tanpa mengerti artinya sedalam-dalamnya?  Kami sediakan jalan supaya para pemudi, para wanita dapat dengan mudah menguasai isi Al-Fatihah.


 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host